Langsung ke konten utama

Daily activity,

Assalamualaikum...

     Halo guys selamat datang kembali di blog pribadi saya, seperti biasa saya akan menceritakan kegiatan saya sehari-hari di kitchen, baiklah hari ini saya berangkat dari rumah pukul 07.30 dan sampai di kampus pukul 08.00, pada saat saya jalan ke kitchen saya sudah melihat teman-teman yang lain melakukan oneline dan saya pun bergegas, setelah nama saya di sebut saya pun masuk ke dalam kitchen dan menyimpan barang di loker dan kembali melakukan oneline di dalam kitchen, lalu kami siap untuk doing bahan yang kami prepare kemarin, lalu senior yang incharge langsung menyuruh kami doing dan oneline pun di bubarkan.
Bahan bahan yang digunakan untuk miso soup

  Lalu saya dan kelompok saya mengeluarkan crab stick yang kami thawing kemarin, kemudian kami menyiapkan dashinomoto, katsuobushi, mirin, miso, bahan tersebut untuk membuat stock dashi, lalu leek, tofu, dan crab stick untuk bahan isi soup tersebut. Kemudian saya mem-boil air sebanyak 8 liter lalu tunggu sampai mendidih dan masukkan dashinomoto, katsuobushi, mirin, masak hingga didih dan dinginkan, lalu saring dan simpan di stock pot yang baru, lalu kalau orderan sudah masuk barulah stock dan bahan isi di panaskan di sauce pan.

     Setelah itu sudah menunjukkan pukul 12 dan sudah open restaurant, kami pun bersiap menerima orderan sambil teman kelompok saya mem-prepare untuk besok yaitu menu chinese, kelompok saya mendapatkan prepare-an appetizer yaitu chinese spinach and peanut salad, bahan-bahannya adalah spinach, raw peanut, peanut oil or vegetable oil, chinese black vinegar, light soy sauce, sugar, salt, dan minced ginger, lalu setelah semua prepare selesai kami pun bergegas general cleaning sampai pukul 03.00 dan pukul 5.30 kami pulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trainees gathering

Ini pertama kalinya saya mendapatkan ini di hotel, rasanya bisa ngumpul sesama anak training di semua departemen.  Gathering disini dimana hrd menjelaskan rules hotel yang harus di ikuti, karna bulan ini ada yang kedapatan melanggar jadi di ingatkan kembali Saya mau cerita sedikit, ini getring pertama jadi kami tentu malu malu apalagi pada saat perkenal diri behh itu juga pada saat kita ngumpul banyak yang ajak bicara tapi kita juga tidak tau karna mereka pake bahasa sunda, jadi ada teman dari medan pada saat sesi pertanyaan, mengeluhkan tentang banyak staff bahkan sesama anak training itu pake bahasa sunda.  Seru sih disini apalagi banyak cewek bandung yang cantik cantik jadi tidak perna bosan untuj datang ke hotel hahahaha sttt...

Terminologi

Baba ghanoush Baba ghanoush (bahasa Arab بابا غنوج bābā ghanūj) adalah hidangan favorit Levantine terong (terong) yang dihaluskan dan dicampur dengan berbagai bumbu. Seringkali terung dipanggang atau dipanggang di atas nyala api sebelum mengupas, sehingga ampasnya lembut dan memiliki rasa berasap. Baba ghanoush biasanya dimakan sebagai saus dengan roti pita, dan kadang-kadang ditambahkan ke hidangan lainnya. Biasanya berwarna coklat muda yang bersahaja. Di Ethiopia, hidangan ini umumnya dikenal sebagai blagadoush. Mutabbal Mirip dengan baba ghanoush adalah hidangan Levantine lain mutabbal (متبل lit. 'dibumbui'), yang juga termasuk tumbuk terong matang dan tahini, dan dicampur dengan garam, lada, minyak zaitun, dan biji anar. Mutabbal kadang-kadang dikatakan sebagai versi spanyol dari baba ghanoush. Kyopolou Bulgaria Di Turki, meze serupa disebut patlıcan salatası ("terung salad"). Ini dibuat dengan terung tumbuk, minyak zaitun, jus lemon dan bawang putih; kada

Utensil 8

Piping tube: Spuit yang terbuat dari steinless digunakan untuk menghias tart. Besi/stainless steel dan plastik Danish pastry cutter: Serupa dengan pastry cutter tetapi berjumlah banyak sehingga dapat digunakan untuk memotong adonan dalam jumlah banyak sekaligus dapat dilebarkan sesuai kebutuhan Stainless steel Pastry bag : Plastik atau kain yang berbentuk segi tiga. Plastik