Langsung ke konten utama

Terminology



Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayanataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.

Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Kini, kebanyakan penjual bakso adalah orang Jawa dari Wonogiri dan Malang. Tempat yang terkenal sebagai pusat Bakso adalah Solo dan Malang yang disebut Bakso Malang. Bakso Malang dan bakso Solo adalah masakan bakso dan disajikan dengan khas Jawa. Bakso berasal dari China tetapi berbeda dengan bakso Malang dan Solo. Bakso China biasanya terbuat dari babi atau makanan laut dan warnya agak kecokelatan serta bentuknya tidak bulat sekali. Sedangkan bakso Malang dan Solo terbuat dari daging sapi, berwarna abu abu dan bentuknya bulat sekali. Bakso China biasanya tidak disajikan dengan kuah melimpah berbeda dengan bakso Malang dan Solo yang disajikan dengan kuah melimpah.

Soto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi atau kambing. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda, misalnya soto Madura, soto Kediri, soto pemalang, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, sroto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, dan coto Makassar. Soto juga diberi nama sesuai isinya, misalnya soto ayam, soto babat, dan soto kambing. Ada pula soto yang dibuat dari daging kaki sapi yang disebut dengan Soto Sekengkel.

Cara penyajian soto berbeda-beda sesuai kekhasan di setiap daerah. Soto biasa dihidangkan dengan nasi, lontong, ketupat, mi, atau bihun disertai berbagai macam lauk, misalnya kerupuk, perkedel, emping, sambal, dan sambal kacang. Ada pula yang menambahkan telur puyuh, sate kerang, jeruk limau, dan koya.


Tom yam juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

Borscht asal dari supreme yang menggunakan dari batang acar, daun dan umbels dari hogweed umum (Heracleum sphondylium), tanaman herba yang tumbuh di padang rumput basah, yang meminjamkan hidangan dengan nama Slavia. Seiring waktu, ia berevolusi menjadi beragam sup, borscht merah bitet telah menjadi yang paling populer. Hal ini biasanya dilakukan dengan tumissayuran, yang - dan juga bit bit - biasanya termasuk kubis, wortel, bawang, kentang dan tomat. Tergantung pada resepnya, borscht mungkin termasuk daging atau ikan, atau vegetarian murni; dapat mengeluarkan panas atau dingin; dan itu mungkin diperoleh dari satu-pot makanan yang sangat kuat yang jelas atau minuman yang halus. Sering disajikan dengan smetana atau krim asam, telur rebus atau kentang, tetapi ada banyak pilihan garnish yang lebih terlibat dan lauk, seperti uszka atau pampushky, yang dapat disajikan dengan sup.

Asal-usul Vichyssoise adalah subyek perdebatan di sejarawan kuliner; Julia Child menyebut [3] itu "Masuk Amerika", sedangkan yang lain menyebut bahwa "asal usul sup dipertanyakan apakah itu benar-benar Perancis atau ciptaan Amerika".
Louis Diat, seorang koki Perancis di Ritz-Carlton di New York City yang dibesarkan di Montmarault di departemen Allier dekat kota resor spa Vichy, paling sering dikreditkan dengan penemuan (kembali).

Berasal dari bahasa perancis Bis cuites yang berarti di masak dua kali, karena bisque di buat dari bahan dasar yang di saute bersama kulitnya lalu di tambahkan tumbuhan aromatik dan wine yang kemudian di tambahkan cream, bahan dasarnya biasanya adalah udang, lobster, kepiting, dll.

Hidangan ini berasal dari Amerika Serikat, tetapi sekarang disajikan secara khusus di seluruh negeri, terutama pada hari Jumat karena mereka tidak makan daging. Banyak daerah regional ada, tetapi dua yang paling umum adalah New England atau "putih" clam chowder dan Rhode Island / Manhattan atau "merah" clam chowder.Jenis clam chowder yang paling awal dan paling populer, cham chowder New England, diperkenalkan ke wilayah ini oleh pemukim Perancis, Nova Scotian, atau Inggris, menjadi umum pada abad ke-18. Topik pertama untuk varietas, clam chowder Manhattan, yang dikenal karena menggunakan tomat dan pewarna merahnya, diterbitkan pada tahun 1934. Pada tahun 1939, negara bagian New England di Maine memperdebatkan undang-undang yang akan melarang penggunaan tomat dalam sup krim, III pada dasarnya melarang bentuk "Manhattan".


Minestrone adalah sup tebal Italia. Sup ini berasal dari kata "minestra", istilah yang digunakan untuk menyebut sup kental. Umumnya minestrone dimasak dari saus tomat yang diisi dengan isi polong, bawang, seledri, irisan tomat dan wortel, lalu ditambahkan pasta.
Minestrone adalah masakan Italia yang paling merakyat, di mana setiap daerah memiliki berbagai resepnya sendiri. Secara historis, kemungkinan sup ini terbuat dari sisa-sisa makanan yang tidak terpakai. Hidangan ini berasal dari resep para petani yang ingin membuat hidangan sederhana namun bergizi dan mengisi. Ada istilah terpisah yang mengkategorikan hidangan sederhana yang dibuat di dapur rakyat, yaitu cucina provera atau masakan orang miskin. Meski begitu, orang Italia sangat menyukai minestrone sehingga di setiap rumah dan wilayah, mereka menciptakan banyak variasi.
Di Italia, posisi sup ini bisa disamakan dengan pasta. Tidak ada resep standar untuk memasak, tetapi orang-orang Italia menggunakan bahan potluck yang tersedia di dapur. Materi konten minestrone bervariasi sepanjang tahun. Sup bisa menjadi kaldu ayam tebal dari isi sayuran yang direbus sebentar atau dapat direbus lebih lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trainees gathering

Ini pertama kalinya saya mendapatkan ini di hotel, rasanya bisa ngumpul sesama anak training di semua departemen.  Gathering disini dimana hrd menjelaskan rules hotel yang harus di ikuti, karna bulan ini ada yang kedapatan melanggar jadi di ingatkan kembali Saya mau cerita sedikit, ini getring pertama jadi kami tentu malu malu apalagi pada saat perkenal diri behh itu juga pada saat kita ngumpul banyak yang ajak bicara tapi kita juga tidak tau karna mereka pake bahasa sunda, jadi ada teman dari medan pada saat sesi pertanyaan, mengeluhkan tentang banyak staff bahkan sesama anak training itu pake bahasa sunda.  Seru sih disini apalagi banyak cewek bandung yang cantik cantik jadi tidak perna bosan untuj datang ke hotel hahahaha sttt...

Terminologi

Baba ghanoush Baba ghanoush (bahasa Arab بابا غنوج bābā ghanūj) adalah hidangan favorit Levantine terong (terong) yang dihaluskan dan dicampur dengan berbagai bumbu. Seringkali terung dipanggang atau dipanggang di atas nyala api sebelum mengupas, sehingga ampasnya lembut dan memiliki rasa berasap. Baba ghanoush biasanya dimakan sebagai saus dengan roti pita, dan kadang-kadang ditambahkan ke hidangan lainnya. Biasanya berwarna coklat muda yang bersahaja. Di Ethiopia, hidangan ini umumnya dikenal sebagai blagadoush. Mutabbal Mirip dengan baba ghanoush adalah hidangan Levantine lain mutabbal (متبل lit. 'dibumbui'), yang juga termasuk tumbuk terong matang dan tahini, dan dicampur dengan garam, lada, minyak zaitun, dan biji anar. Mutabbal kadang-kadang dikatakan sebagai versi spanyol dari baba ghanoush. Kyopolou Bulgaria Di Turki, meze serupa disebut patlıcan salatası ("terung salad"). Ini dibuat dengan terung tumbuk, minyak zaitun, jus lemon dan bawang putih; kada

Utensil 8

Piping tube: Spuit yang terbuat dari steinless digunakan untuk menghias tart. Besi/stainless steel dan plastik Danish pastry cutter: Serupa dengan pastry cutter tetapi berjumlah banyak sehingga dapat digunakan untuk memotong adonan dalam jumlah banyak sekaligus dapat dilebarkan sesuai kebutuhan Stainless steel Pastry bag : Plastik atau kain yang berbentuk segi tiga. Plastik